Posted by : Unknown Rabu, 07 Juni 2017

Fakta hatsune miku PERTAMA.
1. Vocaloid2 Jepang PERTAMA dari Crypton Future Media
Hatsune Miku merupakan software vocaloid Jepang pertama dari Crypton Future Media yang menggunakan teknologi Vocaloid2 dan merupakan Vocaloid2 kedua di dunia. Sebelum Miku telah ada Sweet Ann engloid pertama dari PowerFX yang menggunakan engine Vocaloid2. Hatsune Miku pertama kalinya dirilis pada 31 Agustus 2007. Tentunya setelah Miku masih ada vocaloid lainnya dari Crypton Future Media yaitu Kagamine Rin/Len, dan Megurine Luka.
Yang belum tahu apa itu
vocaloid cari di bung Wiki.
2. Virtual Idol PERTAMA di Jepang bahkan dunia.

Sejatinya Hatsune Miku adalah sebuah software yaitu sebuah software vocaloid ciptaan YAMAHA. Karakter Hatsune Miku yang diilustrasikan oleh KEI dan data suara dari seiyuu Saki Fujita (cari di wiki) digambarkan sebagi seorang remaja putri berumur 16 tahun dan memiliki tinggi 158 cm. Hatsune Miku begitu populer di Jepang, buktinya 12 hari pertama penjualan Amazon.co.jp mencatat ada 3000 pemesanan yang dibuat dan menjadikan Hatsune Miku sebagai software musik dengan penjualan tertinggi pada awal hari penjualan.
Pada September 2007 Amazon.co.jp mencatat total 57,500,001 yen penjualan Hatsune Miku yang menjadikan sebagai software paling laku pada saat itu. Saat ini ada 366 ribu musik video di Youtube yang merupakan hasil karya fans yang terinspirasi dari Hatsune Miku dan karakter vocaloid lainnya, selain di Youtube sebanyak 96 ribu musik video yang terinspirasi dari Hatsune Miku cs juga terdapat di situs NicoNicoDouga(situs seperti Youtube di Jepang). Untuk Miku sendiri di situs NicoNicoDouga sudah terdapat lebih dari 100 ribu video klip. Dengan banyaknya musik video dan lagu lagu membuat Miku semakin populer di Jepang dan dunia. Selain musik video ataupun lagu, juga terdapat manga, action figure, bahkan ada game Hatsune Miku yang diciptakan oleh SEGA.
3. Penampilan PERTAMA Hatsune Miku di sebuah konser
Kepopuleran Miku yang tinggi di Jepang salah satunya masuknya Miku menjadi salah satu penyanyi di ajang Animelo Summer Live 2009 - RE:BRIDGE- bertempat di Saitama Super Arena. Ajang ini berlangsung selama dua hari 22-23 Agustus dengan menampilkan puluhan musisi yang membawakan lagu lagu anime populer dihadapan puluhan ribu penonton.
Dalam konser ini Miku tampil dilayar raksasa dan menyanyikan dua buah lagu, sambutan penonton yang diperoleh Miku tak kalah dengan musisi lainnya.
4. Konser solo dengan teknologi proyeksi 3D PERTAMA di dunia.
Tanggal 31 Agustus 2009 diadakan konser 3D Live Hatsune Miku bertajuk MikuFes bertempat di Club Studio Coast, Shinkiba, Tokyo.Dalam konser inilah Miku tampil dalam model 3D namun tidak semua lagu menapilkan model 3D Miku ada beberapa lagu yang hanya menampilkan video klip saja.
39' Giving Day
Tidak sampai setahun, Miku
menggelar full konser solo pertamanya. Pada 9 Maret 2010 Hatsune Miku mengadakan konser bertajuk
39' Giving Day: 
yang berlangsung di music hall Zepp Tokyo. Konser berlangsung meriah dan berhasil menggemparkan dunia dengan tampilan projeksi 3D di layar transparan khusus bernama DILAD BOARD. Model Miku yang begitu hidup dan gerakan dan tarian yang baik serta efek 3D yang dihasilkan mampu menarik perhatian dunia.
Sejak saat itulah Miku mulai populer diluar Jepang.
5. Iklan komersial PERTAMA Miku bersama Toyota Amerika.
Hatsune Miku mencoba meraih popularitas AS.
Langkah awalnya adalah dengan menjadi bintang iklan Toyota Amerika. Toyota menunjuk Miku untuk menjadi bintang iklan mobil Corolla. Dengan tajuk Corolla Miku iklan ini berhasil mendapat respon positif, di YouTube iklan ini ditionton sebanyak 1 juta dalam waktu 1 minggu. Toyota juga merilis beberapa iklan Corolla Miku.
Kesuksesan iklan Corolla Miku versi Big Dream diganjar penghargaan Multicultural Excellence Award dari Association of National Advertisers' annual Multicultural Marketing & Diversity Conference untuk kategoti media digital. 
6. KonserPERTAMA Hatsune Miku diluar Jepang.
Kesuksesan iklan Toyota Corolla-Miku menghantarkan Miku ke Amerika. Pada Acara Anime Expo terbesar di Ameriaka Utara yang diadakan tanggal 1-4 Juli 2011 di L.A Convention Centre, Hatsune Miku akan menggelar konser overseas pertamanya di ajang ini, setahun sebelumnya AKB48 telah tampil pada ajang yang sama. Miku menggelar konser di Nokia Theatre yang berjarak kurang lebih 600 meter dari L.A Convention Centre tempat berlangsungnya Anime Expo 2011. Hampir 5000 peserta Expo datang menyaksikan konser ini.
7. Menjadi tokoh fiksi PERTAMA yang tampil di cover depan Flash Magazine.
Setelah menggelar konser di
Amerika, Miku semakin megukuhkan dirinya sebagai Idola baru Jepang. Hatsune Miku untuk pertama kalinya tampil di cover depan majalah nasional Flash. Peristiwa ini merupakan sejarah sebab sejak berdiri
pada tahu 1986 Flash Magazine selalu menampilkan idol/band ternama untuk cover depan mereka. Miku juga beberapa kali tampil di majalah luar negeri seperti Clash Magazine majalah musik dan fashion asal Inggris dan yang terbaru adalah Los Angeles Times Magazine.
Sumber: AnimeNvocaloiD

Leave a Reply

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, mohon tinggalkan kritik dan saran yang membangun untuk saya dan Fansubs ini, saya juga menerima request, silahkan letakkan di kolom komentar.

Salam AniLovers.
/\_/\
( ' _ ' )
>💗<

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © AniVoca Fansubs - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -